RAFTING DI SUNGAI PEKALEN BERSAMA NOARS RAFTING

Rafting Day with MDC FM 100.5

Akhirnya posting juga, oke menurut judul postingan diatas yaitu tentang NOARS Rafting di Sungai Pekalen, benar sekali jika kalian menganggap saya lagi rafting disana, tapi salah, jika kalian mengira kalau saya sedang melaksanakan liputan disana (NOARS Rafting). :p

Tepatnya, 29/01 yang lalu saya bersama teman-teman dari STIKOM Surabaya, Frenavit, Joshua, Ira, Ditya, Dhika dan pacarnya Ditya dan tentunya MDC FM yang sudah dengan berbaik hati menyediakan sarana transportasinya, Rafting kali ini sebenarnya adalah acara Rafting Day bersama MDC FM yang kebetulan sedang bekerja sama dengan NOARS Rafting di Probolinggo Jawa Timur.

Rafting @NOARSOh Iya, kalau ada teman-teman yang belum tahu dimana sih, NOARS Rafting itu, tepatnya di Sungai Pekalen Atas Probolinggo – Jawa Timur atau langsung bisa contact di Telp : 031 – 5674090

The Story :

Pertama, kumpul dulu di Radio MDC FM, yaitu di putat gede Surabaya, sekitar pukul 05.30 WIB, berangkat menuju ke Probolinggo. Sampai di Probolinggo atau ditempat check point pertama sekitar pukul 08.30, disana kami disediakan minuman Apel gratis, karena sudah satu paket, enak kan ?.

Tips sebelum rafting :

  • Simpan barang pribadi ditempat penyimpanan barang.
  • Simpan barang elektronik, HP, Kamera, dll , yang rentan rusak jika terkena air ( kalau ingin dibawa silahkan, namun resikonya akan terkena air, atau jika sudah mempunyai pengaman, silahkan dibawa).
  • Pakailah Sandal/Sepatu Gunung, karena mudah sekali terselip atau terpeleset.
  • Jangan takut, karena semakin takut anda akan tercebur / keluar dari perahu dan terseret arus air :p ( tenang saja, ada NOARS tim yang akan selalu standby jika anda tercebur ) so be brave.
  • Bawa Air Putih.

Selesai menyimpan barang pribadi, selanjutnya mengambil peralatan rafting. Dayung, Pelampung, dan Helm rafting. Setelah semua terambil, jangan lupa bawa air minum ya, sangat vital sekali ketika rafting. Selesai semuanya siap, perjalanan dilanjutkan kembali menggunakan kendaraan yang sudah disediakan oleh NOARS Rafting.

Ternyata, tidak langsung sampai dipinggir sungai, kalian harus berjalan kira-kira 1Km untuk menuju ke Sungai, Melewati hutan, jalanan licin, namun tenang saja, tidak ada hewan buas kok.

Selesai berjalan 1Km, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah, (sayang saya tidak bisa mengabadikannya), sekali lagi jangan terlena, karena rentan terpeleset.

Selanjutnya tiba di garis START RAFTING, tapi sebelumnya, pengkoordinasian dimulai, masing-masing team melakukan briefing dengan guide, kebetulan guide saya kali ini adalah pak Brenx, beliau sangat enak sekali dalam memberikan arahan. Selesai Briefing, Gideon salah satu penyiar paling eksis di MDC FM 100.5 nekat menceburkan diri ke sungai sambil pegangan kapal, alhasil, START Rafting dimulai dengan terceburnya Gideon, what a start…

PANIK!!! itulah yang saya alami, baru pertama kali rafting, namun sudah disuguhi dengan yang seperti ini. tapi Pak Brenx tersenyum, karena inilah serunya rafting, hehe.. tersenyum juga deh akhirnya semua yang ada di Kapal.

>>> Ada berbagai macam sebutan Jeram buat rute yang dijalani ketika rafting bersama NOARS Rafting :

Start point sungai peserta di sambut oleh Jeram “Selamat Datang” (dedicated by Roy Boomerang, event INDOSAT, lakecamp, 2008 )Gideon Jatuh, Jeram “eXtravaganza” (dedicated by Aming “eXtravaganza”, event EO Jakarta, 2008) , Jeram “Inul” (dedicated: struktur jeram dengan boat terlihat seperti goyang “ngebor Inul Daratista”, Hehe, jeram inul memang jeram yang sangat mengasyikkan, hehe.. namun masih ada lagi yang lebih seram dan mengasyikkan, Jeram Pandawa, KPLA, Jeram Panjang hingga Jeram Good Bye (Finish Point) setelah mencoba tantangan Fantastic Jumping area, loncat bebas dari atas tebing (4-5 meter) didampingi oleh guide NOARS

Itu tadi adalah rute NOARS Rafting disungai pekalen Probolinggo, cukup menegangkan juga, 12Km dengan rute yang cukup panjang. ( lagi-lagi sayang tidak bisa mengabadikannya )

Selain itu ada juga pemandangan yang lain selain rute Jeram yaitu ada air terjun yang setia memanjakan mata kita ketika rafting, sedikitnya ada 7 air terjun yang menemani kita antara lain :

– Air Terjun Semilir Angin,
– Air Terjun Gua Kelelawar,
– Beautiful NOARS Waterfall,
– Air Terjun Gua Kuba,
– Air Terjun Ular,
– Air Terjun Tangga Dewa,
– dan di “Point Interest” Beautiful NOARS Waterfall

Selesai menikmati itu semua, rafting pun selesai, 12Km dimanjakan dengan naik turunnya jantung kita dengan jeram yang khas dari NOARS Rafting, kemudian mata kita yang dimanjakan dengan 7 Air Terjun spesial persembahan dari NOARS Rafting untuk kita semua, terima kasih kepada NOARS Rafting dan MDC FM yang sudah memberikan fasilitas kepada saya dan teman-teman STIKOM Surabaya.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s